Sabtu, 05 Juni 2010

Buka Mata Hati dan Telinga KIta

Kumpulan berita yang saya baca.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan menduduki jabatan baru di World Bank sebagai Managing Director dari World bank per 1 Juni 2010. Bank dunia memuji Ibu Sri Mulyani sebagai orang yang berperan pentign dalam perekonomian Indonesia yang berhasil menjadikan Indonesi sebagai negara 3 besar yang tidak terkena krisis global termasuk dalam membuat kebijakan di departemen keuangan sendiri. Berikut saya kutip pernyataan dari Presiden Bank Dunia "Saya senang bisa mengumumkan penunjukan Sri Mulyani. Dia telah menjadi menteri Keuangan dengan pengetahuan yang dalam baik dalam pengembangan isu dan peran Grup Bank Dunia," jelas Presiden Bank Dunia, Robert Zoellick dalam siaran persnya, Rabu (5/5/2010).

"Sebagai anggota dari Tim Senior, dia (Sri Mulyani) akan berperan untuk membantu memimpin Bank Dunia karena kami bergerak memperkuat dukungan klien, mengimplementasikan program reformasi kami dan mengantisipasi tantangan di masa depan," imbuh Zoellick.

Prestasi yang luar biasa untuk putra terbaik bangsa ini, namun lihatlah apa yang terjadi di negara kita sendiri, banyak orang menghujat tanpa mengetahui apa yang terjadi dan prestasi yang didapatkan Ibu. Banyak yang menganggap Ibu bersalah padahal belum ada keputusan hukum yang menyatakan itu, dimanakah asas praduga tak bersalah yang dimiliki negara ini.
Terutama yang dilakukan oleh bapak2 di DPR yang selalu saja berprasangka buruk terhadap orang alin. Berikut juga sya tampilkan.
Fraksi PDIP di DPR justru curiga isu pengangkatan ibu Sri Mulyani di World Bank ini untuk membuat pencitraan bersih atas Sri Mulyani yang sedang diperiksa KPK.
Hendrawan Supratikno mengatakan kita harus menunggu steatment dari world bank(*apakah pujian kepada Ibu oleh Presiden World Bank diatas kurang)

Ini pernyataan yang paling tidak saya suka dari Hendrawan, "Kami tahu, tim di belakang itu terus membuat manuver pencitraan yang bisa mempengaruhi proses hukum. Kita tahu, waktu di Pansus dia bawa bunga, itu maksudnya apa? Dia buat buku putih maksudnya apa? Semua hanya pencitraan, kita jangan sampai terlena,"...(*opo maksudte...selalu berprasangka buruk)
Ada lagi anggota DPR lain, bamBANG soeSATyo (*intermezo: baca hufup kapital).Berikut kutipan perkataannya, "Saya kira ini jalan yang dipakai presiden untuk coba menghilangkan kasus ini. Ini cara dia untuk menyelesaikan dengan caranya sendiri," Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Apakah bangsa ini buta akan prestasi putra bangsa ini.......apakah bangsa lain bodoh sehingga memilih Ibu....Apakah media luar negeri bodoh membuat berita2 tersebut....apakah kita terlalu dibutakan oleh media massa milik parpol kita....
Bangsa ini harus sadar dan harus mempertahankan potensi2 putra bangsa bukan hanya demo yang kosong dan anarkis....

Pesan dari Ibu," Anda ga akan pernah bisa jadi orang yang menyenangkan semua pihak, tapi selama anda bisa meyakinkan diri sendiri dan anda tidak mengkhianati nurani anda, then you're gonna fine".



Terima kasih Ibu Sri Mulyani, atas suri tauladan, semangat dan inspirasi yang selama ini ibu berikan kepada kami(Keluarga besar KPI SMI)...

SALAM INTEGRITAS

0 komentar:

Posting Komentar